Kamis, 11 Agustus 2011

my dinner is so "ribet" and so "nyelip"

Gw punya pacar..namanya Adi. Dia bisa dibilang sibuk banget. Kerja di instansi pemerintah di Jakarta ini. Sibuk ke luar kota, sibuk lembur, sibuk lelang.de-el-el. Tapi yang gw suka, dia selalu sediain waktu buat gw. Jemput gw, makan bareng gw, de-el-el. Kayak malem ini, dia baru pulang dari dines di Banjarmasin. Tapi nyampe di Jakarta dia ngajakin gw buat buka puasa bareng. Gw hari ini lagi libur (gw kerja di retail farmasi yang liburnya sih seringnya di hari orang2 kerja dan kerja di hari orang2 libur hehe..), Libur kerja..gw juga libur puasa. Biasa penyakit bulanannya cewek. Tapi tiap libur puasa gw pasti tetep aja ikut puasa..gw takut sih klo kelamaan gak puasa tar yang ada pas mulai puasa lagi kayak mulai dari awal. Berasa lagi lapernya. Ausnya. Lemesnya. Jadi gw tetep puasa makan (cuma gw tetep minum..karena agak berat nahan gak minum saat kita tau klo kita boleh minum)
Jadilah hari ini gw buka puasa sama Adi. Kalau soal mw nyari tempat makan, yang nyebelin tuh adalah nentuin tempat makan. Kata andelan gw tuh "terserah"..karena ya emang beneran terserah. Gw bisa makan apa aja, gw suka apa aja, dan gw bukan penilai makanan yang baik karena menurut gw hampir semua makanan yang udah masuk ke mulut gw tuh enak. Akhirnya Adi deh yang nentuin tempat makan. Dia ngajak makan Andakar di daerah Duren Tiga. Gak bisa sering2 sih ke sini. Harganya agak mahal buat jadi makanan favorit. Setelah bolak balik menu gw pilih sirloin sapi dan Adi pesen daging domba. Ini penampakannya

 
Sirloin Sapinya gw

Steak Dombanya Adi

Looks great yah, emang enak kok...tapi makan steak tuh dari pertama kali gw kenal sama aja. Ribeeet!! Pegang garpu kuat2, iris daging kecil2 pake piso dengan perlahan.. baru tusuk daging pake garpu dan hap..lalu ditangkap, terus kunyah perlahan dan agak lama biar lebih lunak (karena kasian saluran cerna gw kalau begitu makan langsung telen. Kecuali klo sebelum makan gw udah minum Enzyplex)..baru deh ditelen. Terlalu banyak birokrasi di sana..Memang enaknya makan steak tuh di rumah sambil nonton tivi. Bebas aja mw gw makan pake tangan atau gw blender sekalian biar gampang tinggal kasih sedotan. Tanpa harus mikirin diliatin mbak2 pelayan yang  pengen tau kita punya manner makan steak apa nggak, atau khawatir daging loncat kemana-mana karena kita kurang ahli dalam mengkordinasikan garpu dan pisau bareng-bareng. Belum lagi masalah daging yang nyangkut di sela-sela gigi. Hadeeeuh...
Tapi Adi enjoy aja tuh sama Lamb nya yang pas gw coba sih emang gak terlalu alot kayak sirloin gw. Terlalu lembek malah, gw gak suka. Adi suka bener. Ngeliat gw makan dengan susah payah gitu komentar Adi cuma "Kenapa tadi gak steak ayam aja?"...yaelah Mas, jarang-jarang gw makan di sini masa nyobanya ayam. Gambar di pintu masuk aja gambar sapi kok..yah gw harus nyobain sapi lah. Kecuali gw makan di Ayam Goreng Suharti atau Kentucky Fried Chicken..
Yah..intinya makan malem gw hari ini cukup ribet dan cukup nyelip..klo diajak kesana lagi mw gak? mau tapi gw mw pesen burger aja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar