Sabtu, 13 Agustus 2011

ini hampir jadi blog kuliner..

Heeeiiii....have i told you before that i'm in love with food??hehehehe.....Gw suka banget makan. Adi also. Gak ada maksud sih jadiin ini blog kuliner, tapi dua hari ini emang lagi gak ada yang bisa dishare selaen makanan. Kayak kemaren...Kemaren gw dan Adi makan buat buka puasa (walaupun gw lagi gak  puasa) di daerah deket kosan gw. Tepatnya di depan taman makam pahlawan Kalibata. Deket banget dari kosan gw..klo naek angkot paling 5 menit nyampe.Itu klo gak macet, klo macet ya paling 3 menit.

Disana mulai sore udah berjejer tenda-tenda jualan makanan. Bukanya nyampe tengah malem..Makanannya enak-enak dan rata-rata jadi tempat favorit gw dan Adi buat makan, harganya juga terjangkau. Di antara tempat-tempat yang gw rekomendasiin buat dicobain sih antara lain soto ceker, iga bakar yang empuk bgt tapi gw lupa namanya, bakso tenis yang tempatnya paling pojok (Baksonya cuma dua biji, mirip-mirip kayak bakso di Blok S), sate kambing dan sop kaki kambing Tiga Saudara (asli enak bgt yang ini,,tapi kolesterol tinggi pastinya...Adi aja klo abis makan di sini pasti kepalanya langsung pusing..entah pusing karena tekanan darahnya langsung lonjak atau pusing bayarin gw?), oiya ada juga rumah makan sunda, seafood, makanan jepang, china. nasi uduk, mie ayam,de-el-el.

Kemaren Adi milih makan di soto ceker. Karena gw gak puasa ya gw ikut aja lah.. Kalo ke sini sih biasanya langsung nemu tempatnya karena seinget gw yang jualan soto ceker cuma tempat ini aja. Gak cuma soto cekernya yang terkenal, tapi sop iga nya juga ajiiiippp...(kata orang-orang, gw sih belum nyobain). Jadilah gw dan Adi mesen soto ceker dua porsi plus nasi. Adi pesen es kelapa muda, gw minum es cappuccino (gw juga heran kenapa mengkombinasikan soto ceker dan cappucino..dua menu ini gak nyambung). Soto ceker di sini isinya ceker (gak tw gw klo di tempat laen isinya apaan). Cekernya ceker ayam. Cekernya ada kurang lebih 6-7 (klo diitung-itung sih itu ngebutuhin sekitar 3-4  ayam buat satu porsi soto ceker), selain ceker ayam isinya adalah kuah, tulang-tulang ayam, daun bawang, dan klo mau bisa tambah kepala ayam juga, tapi gw gak mw.

Nih penampakan makanannya :
Soto ceker Adi plus es kelapa mudanya

Soto ceker gw..
Rasanya enak. Karena kuahnya bening jadi seger aja makannya.Tapi yang paling seru sebenernya adalah sensasi ngegerogotin ceker dan tulang itu. Lo bisa serius abis di momen-momen kayak gini. Dan baeknya kita dikasih masing-masing satu mangkok kosong buat tempat sisa-sisa tulang yang udah abis digerogotin. Jadi makin semangat buat gerogotin ceker nyampe abis karena berasa didukung hehehe..Tapi kemaren gw agak kecewa sama tempat ini, soto cekernya sih tetep enak, tapi nasinya gak tw kenapa berasa aneh gitu di mulut gw. Jadilah gak gw sentuh lagi nasinya. Cuma makan cekernya aja dan malemnya gw kelaperan..Hikmah yang gw petik adalah mw seberapa banyak kaki ayam yang gw makan, itu tetep aja kaki yang kecil, mungil, kurus, tipis, dan gak bikin kenyang..Sekian.