Rabu, 05 Desember 2012

Aku dilamaaarr....!!

Peristiwa penting ini terjadi di tanggal 11 September 2011. Prosesi lamaran judulnya. Deg-degan nggak? Nggak. Kalau gw malah melihatnya sebagai peristiwa yang seru. Karena rumah gw jadi rame terus gw bisa ketemu sama sebagian besar keluarga Adi. Kapan lagi coba? Persiapan buat acara lamaran ini sih udah jauh-jauh hari, kalau gw persiapannya lebih ke nyari barang-barang buat seserahan. Hehe..itu termasuk persiapan kan? Eh seserahan itu bahasa nasional nggak sih? Ya pokoknya barang2 hantaran untuk pihak perempuan dari pihak laki2 deh. Karena nggak mau ngerepotin orangtua yang sudah lumayan ribet jadi gw sama Adi kerjain sendiri semuanya mulai dari nyari barang seserahan, beli kotak seserahan, bikin undangan untuk lamaran, nyusun acara untuk lamaran, de-el-el. Berhubung kerja di Jakarta ya kita kerjain semua itu di Jakarta.

Acara lamaran sendiri akan diadain di Bandar Lampung, tanah kelahiran gw sama Adi. Jadi orangtua gw bagian nyiapin catering, sewa tenda, sewa kursi, sebarin undangan. Sebenernya bukan acara gede. Yang diundang juga cuma keluarga deket aja. Tapi berhubung mama papa gw itu keluarga besar jadilah acara yang sederhana ini pun jadi agak rame. Berapa hari sebelum acara,gw sama Adi sudah tiba di Lampung buat bantu-bantu orang rumah.Kesibukan paling berasa sih di rumah gw pastinya. Nih, foto diambil semalem sebelum acara, keluarga nyokap lagi pada bantuin nyusun buah, kue, de-el-el.



Pagi di Hari H.
Semua sibuk.Ya walaupun nggak sibuk-sibuk banget juga karena semua udah beres.Tinggal siap2 pada dandan terus nunggu catering dateng.Gw ngapain?Ya gw sibuk ke salon buat make up dan menata rambut.Salonnya deket rumah aja.Di salon gw minta make up soft,rambut jg disanggul kecil kayak dicepol aja. Abis dari salon gw pulang ke rumah,ganti baju, dan semua siap menyambut Adi dan keluarganya.

Di waktu yg sudah dijanjikan sekitar jam 9an lewat deh kalau nggak salah,Adi dan keluarganya datang.Mereka disambut,disuruh masuk,hantarannya diterima terus dibawa ke kamar gw.Asiiik...resmi deh ni barang2 jadi milik gw.
Penampakan Seserahan Dari Adi>>>

Acara setelah itu sih kayak biasa.Ucapan selamat datang dari keluarga gw,penyerahan hantaran secara simbolis,perkenalan keluarga satu persatu,maksud dan tujun keluarga Adi dateng,jawaban lamaran diterima atau nggak,(emang mungkin ditolak??),terus tuker cincin(ibunya Adi masangin cincin ke gw dan mama gw masangin cincin ke Adi),baru deh makan siang. Abis beres makan siang Adi dan keluarganya pamit.Selesailah seluruh rangkaian acara lamaran gw.Lega.One step closer...

Oh iya,ngomongin soal lamaran,kayaknya Adi gak pernah ngelamar gw deh.Gak pernah tuh dia nanya apa gw mau nikah sama dia atau nggak.Dia pede banget gw mau.Hehe.Tapi iya sih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar