Senin, 10 Oktober 2016

Selamat Ulang Tahun, Zahir !



Ceria selalu, Zahir. Jangan sedih, jangan kecewa, jangan murung, jangan marah, jangan cemberut. Jangan dulu. Itu nanti saja.

Bahagia selalu, Zahir. Kebahagiaan kami bukanlah jika kamu hanya bahagia bila bersama kami. Kebahagian kami adalah jika kamu bisa bahagia bersama siapa pun. Bisa menikmati setiap hubungan yang terbangun dengan positif. Jangan berpikir tentang apakah hubungan ini akan menguntungkan atau tidak. Jangan! Karena berpikir banyak dan menilai banyak adalah pekerjaan orang dewasa.

Jujur selalu, Zahir. Katakan yang hendak dikatakan. Katakan jika masakan Mama tidak enak. Katakan jika terlalu lama ponsel menyita perhatian Papa. Tidak perlu disimpan-simpan untuk menjaga perasaan. Tidak perlu ditahan-ditahan agar dianggap anak pengertian. Karena hanya orang dewasa yang rela dibungkam. Hanya orang dewasa yang butuh pencitraan.

Berani selalu, Zahir. Tunjuk tanganmu jika memang tahu. Suarakan pendapatmu jika tidak setuju. Hanya orang dewasa yang boleh takut salah. Bukan karena takut dosa, mungkin karena takut malu, atau juga takut kalah.

Selamat Ulang Tahun, Zahir. Bahagia selalu di sini dan di sana. 

Sumber gambar : http://quotes.lifehack.org/quote/chris-paul/if-my-son-is-happy-then-i/=-0987