Kamis, 29 Desember 2016

Day #1 Writing Challenge "Five Ways To Win My Heart"


Sumber gambar dari sini


Sejujurnya saya orang yang sangat gampang ditaklukkan. Kalau tema ini meminta 5 cara, maka saya rasa-rasanya bisa memberikan 435 cara. Hahaha. Tapi 5 hal di bawah ini mungkin adalah 5 hal teratas yang sangat bisa membuat saya jatuh cinta, paling tidak terpesona, minimal tertarik kepada seseorang.


1. Be funny

Lucu! It's a must. Srimulat, lucu. Warkop, lucu. Tukul, lucu. Jennifer Lawrence, lucu. Etgar Keret, lucu. Jadi lucu itu memang punya pasar sendiri-sendiri. Bagi saya, lucu itu bisa dibentuk oleh cara pandang seseorang terhadap hidupnya. Saat dia berani menertawakan kekurangannya, kebodohannya, hari-harinya yang tidak menyenangkan, that is the best joke ever.


2. Positif

Menyenangkan pasti jika dekat dengan seseorang yang selalu berpikiran positif. Irit dalam mengeluh dan tidak judgemental. Ada filosofi lama yang sudah diterjemahkan oleh ratusan bahkan ribuan orang (hingga mungkin sudah sangat membosankan untuk dibahas) tentang gelas setengah kosong dan setengah isi. Kamu melihat gelas yang mana, maka itu menggambarkan karaktermu. Akan sangat annoying untuk terus dekat dengan seseorang yang selalu komplain mengenai hidupnya. Seseorang yang selalu positif, akan mampu membuat saya jatuh cinta karena perasaan positif itu cepat menular. Ia akan membangun rasa optimisme sekaligus rasa nyaman yang besar. Makanya motivator begitu kaya raya. Apa yang dia jual? Harapan. Jangan sepelekan sebuah harapan atau mimpi. If you can dream it. You can do it. Itu katanya Walt Disney.


3. Open your mask and be your self.

Do they love you or the mask you put on everyday?

Kalimat itu tragis banget. Kita semua pasti pernah mengenakan topeng. Mungkin malah banyak topeng. Akan menjadi sangat menyedihkan saat semua yang berada di dekat kita adalah orang-orang yang mencintai topeng-topeng itu. Atau malah bisa jadi karena terlalu banyak topeng yang kita kenakan, saat kita lepas topeng-topeng itu, ada bagian dari diri kita juga yang ikut terlepas dan kita tidak bisa lagi mengenali diri kita yang sebenarnya. Jadi, hal terbesar yang saya harapkan dari orang lain adalah jujur dan menjadi dirinya sendiri. Love your flaws, love your failures, and i will love you more.

4. Being happy with your passion. 

Bagi saya, passion adalah hal paling seksi yang bisa dimiliki oleh seorang manusia. Apa yang bisa membuatmu jatuh cinta hingga terancam gila? Apa yang membuatmu loncat dari tempat tidur di pagi hari hanya untuk melakukan hal yang benar-benar kamu senangi? Tentu akan sangat menyenangkan bisa memiliki energi dan ketertarikan yang begitu besar terhadap sesuatu hal. Tentu juga akan sangat menyenangkan menatap mata orang yang berbinar-binar and looks really happy doing something.


5. Love books

Last but not least. Kamu mungkin tidak bisa ke mana-mana, tidak pernah kemana-mana, dan tempat tinggalmu jauh dari mana-mana, tapi kalau kamu pembaca yang baik sekaligus membaca buku-buku yang baik, saya yakin, you will win everyone's heart.  Berbicara dengan pembaca yang baik akan terasa bedanya. Jangan hanya puas dengan satu buku. Hanya membaca satu buku sampai selesai akan membuatmu merasa pintar. Merasa tahu segalanya. Tapi bacalah lebih banyak lagi dan kamu mulai akan berpikir panjang sebelum mengeluarkan sebuah pernyataan, karena kamu akan menyadari bahwa pernyataan yang kamu buat mungkin hanyalah sebagian kecil dari pengetahuan yang telah kamu baca.  Lebih kecil lagi dari seluruh pengetahuan yang mungkin orang lain pernah baca. Aneh, tapi benar. Banyak membaca justru akan membuatmu semakin sulit berkata-kata. 

Sudah lima. So, I'm done. Doakan istiqomah. Postingan hari pertama sok serius buat pencitraan. Hahaha. Sampai jumpa besok :) 


30 Day Writing Challenge

Sudah berbulan-bulan yang lalu saya mengepin beberapa artikel tentang 30 day writing challenge di pinterest, artinya sudah berbulan-bulan juga keinginan untuk memulai writing challenge ini terlupakan. Hingga pada suatu hari, teman saya si pemilik blog insanayu.com ‘pamer’ kalau dia sedang ikutan writing challenge. Panas dong, secara kan saya yang sudah lama mau ikutan malah belum mulai-mulai. Akhirnya, dengan niat yang mulia yaitu tidak mau membiarkan blog saya berdebu tebal karena jarang diurus, saya pun mulai ikutan 30 days writing challenge. Dari beberapa picture yang saya save, saya memilih yang satu ini.  Kenapa? Ya, karena cukup sederhana. Yuk, yang mau ikutan juga, mari gabung! 


gambar dari sini