Selasa, 14 Maret 2017

#DailyGratitude 1 : Awesome People Around You


Saya sakit. Demam saat di kantor tadi. Padahal paginya sehat-sehat saja. 

Seorang teman bertanya? "Kok tiba-tiba sakit? Kayaknya tadi pagi sehat-sehat aja. Modus ya karena atasan pada nggak masuk?" 

Hm...saya tahu pertanyaannya bercanda, tapi dalam kondisi badan panas begini, wajar rasanya kalau sumbu saya gampang tersulut. Agak keras, saya jawab, "Mati aja bisa mendadak, apalagi kalau cuma sakit. Dan kalau atasan nggak masuk, bukankah lebih enak untuk ada di kantor. Tidak terlalu banyak kerjaan dan suasana juga lebih santai." 

Lalu saya menangis. Hmmph, bukan menangis, sih. Tepatnya mata saya berair karena panas tinggi. Dan teman saya yang pertanyaannya ngeselin itu yang berbaik hati mengantar saya pulang dan mengajak saya makan. Pertemanan kami memang begini manisnya. Setiap hari bertemu, tidak pernah tidak saling bully tapi setiap salah satunya membutuhkan bantuan, tidak pernah juga kami saling menolak. Ini hal kedua yang saya syukuri hari ini. Hal pertamanya adalah seorang teman lagi yang berbaik hati membelikan saya obat dan air minum ke warung yang cukup jauh dari kantor di tengah pekerjaan dia yang sedang banyak-banyaknya. Saya tidak memintanya, saya hanya meminta dia menyimpan modem saya di tas dan mengaktifkan mode sleep di leptop saya karena tadi saya buru-buru ke mushola untuk rebahan, lalu dia berkata, "Lo sakit beneran, Mbak? Gw beliin obat ya." Baiknya...


Hal ketiga yang saya syukuri berikutnya adalah Om Taurus yang mendadak pulang cepat dari kantor karena katanya mau menemani saya yang sakit. Duh, saya meleleh, Om. Belum lagi Mama dan Papa yang care luar biasa hari ini dan Zahir yang pengertian dengan tidak rewel. Sorenya saya ke dokter dan katanya saya kena virus. Semoga tidak perlu cek darah dan segera membaik.

Orang-orang baik di sekeliling saya adalah hal besar yang saya syukuri hari ini. Alhamdulillah...

2 komentar:

  1. Moga cepat sembuh, Tan...cepat main sama Zai lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doa Tan Sis udah terkabul, Tan. Alhamdulillah udah sembuh dan udah bisa ngomelin Zahir lagi.Ehehehe..

      Hapus