Sabtu, 07 Januari 2017

Day #10 Writing Challenge "Put Your Music Player On Shuffle and Write The First Ten Songs That Play"

Gambar dari sini

Jadi hari ini temanya adalah 10 lagu pertama yang saya dengar di playlist. Masalahnya adalah pemutar musik di ponsel saya, memiliki kurang dari sepuluh lagu. Lagu-lagu itu juga sudah lama tidak diupdate karena saya lebih sering mendengar musik lewat youtube. Tapi tidak apa-apa demi terpostingnya challenge ini, saya akan mulai mendengarkan lagu-lagu tersebut.

Play ⏩
  1. Send My Love To Your New Lover (Adele), saya suka liriknya yang girl power banget
  2. Let Her Go (Jasmine Thompson). Saya suka Let Her Go-nya Passenger, saya suka Jasmine Thompson, jadi saat Jasmine Thompson menyanyikan Let Her Go, bahagia banget, kan?
  3. One Last Breath (Creed). Ini lagu yang setiap dihapus, didownload lagi, dihapus, didownload lagi..gitu terus. Karena apa? Karena rindu.
  4. Oh, It Is Love (Hellogoodbye). Lagu ini dikenalkan oleh seorang teman yang pernah dekat saat kuliah. Masih disimpan karena musik dan liriknya menceriakan. It is love from the first time i pressed my hand to yours. Thingking, "Oh, is it love"
  5. Lullabies (Yuna). Saya suka Yuna! 
  6. Anggun (Mimpi). Lagu ini tidak boleh dihapus oleh Zahir, padahal saya sudah bosan. Tapi dia tidak :( Lagu ini juga mengingatkan saya akan i-ring pertama yang saya pasang di ponsel nokia untuk kartu esia
  7. Pentatonix (Say Something). Siapa tidak suka pentatonix?
  8. Surat Cinta untuk Starla (Virgoun). Lagu ini tidak ada di playlist saya. Tapi beberapa hari ini saya sedang rajin mendengar lagu yang dikenalkan oleh seorang teman dekat. Dia katanya baru tahu ada lagu ini saat mendengar seorang pengamen bernyanyi. 
Nah, hanya delapan lagu ternyata. Selamat hari Sabtu dan salam sayang untuk orang di samping Anda. #halah.

THE 100 YEAR OLD MAN WHO CLIMBED OUT OF THE WINDOW AND DISAPPEARED (JONAS JONASSON)



Begitu banyaknya kesalahpahaman justru menjadikan buku ini penuh humor. Beberapa hal yang di dunia 'normal' tentu akan dianggap sebagai bencana, di buku ini dijelaskan seolah itu peristiwa yang biasa-biasa saja. Allan yang pada usia 13 tahun sudah menguasai keterampilan membuat ledakan itu biasa saja. Lenin yang mengambil alih kekuasaan juga biasa saja (satu-satunya yang membuat Lenin menjadi masalah pribadi hanya karena Lenin melarang segala bentuk kepemilikan pribadi atas tanah tepat sehari setelah ayah Allan membeli 12 meter persegi tanah yang akan beliau tanami strawberry Swedia), penjahat yang mati karena Julius lupa telah 'mendinginkan' penjahat tersebut dalam suhu di bawah beku selama 10 jam adalah peristiwa biasa. Seorang Jelita yang memelihara gajah bernama Sonya juga biasa, seorang penjahat yang mati terduduk Sonya juga biasa saja.

Satu-satunya yang dianggap penting hingga menjadi peristiwa besar adalah menghilangnya seorang kakek bernama Allan berumur 100 tahun dari rumah lansia. Yah, tentu saja itulah awal mula segala peristiwa yang 'biasa-biasa' saja dalam buku ini.

Day #9 "How Important You Think Education Is"

Saya ketiduran jadinya telat posting. Eh, bahasa 'ketiduran' ini, waktu jaman saya kuliah, setiap habis bilang 'ketiduran' pasti langsung ada seorang teman yang namanya Egi tidak usah disebut, ikut komentar, "Ketiduran siapa?" *abaikan*

Temanya agak serius dan saya baru saja bangun tidur gara-gara dengar Om Taurus buka pintu kamar entah dari mana. Mungkin ngubek-ngubek kulkas cari cemilan. Saya jadi nggak bisa tidur lagi dan keingetan belum posting hari ke #9. 

Pendidikan ini sebenarnya terlalu luas untuk dibahas. Jadi saya kasih batas sendiri kalau ini soal pendidikan formal. Setuju? Ya terserah.