Jumat, 27 Januari 2017

BOTCHAN (NATSUME SOSEKI)



Natsume Soseki merupakan salah satu penulis terbesar dalam sejarah kesusatraan Jepang. Botchan, merupakan novelnya yang diterbitkan pertama kali di tahun 1906. Novel yang memiliki daya tarik yang besar bagi masyarakat Jepang ini berkisah tentang kehidupan Botchan, seorang pemuda Jepang yang mengajar matematika di sekolah menengah daerah Shikoku. 

Day #24 Writing Challenge "My Last Birthday"

Saya pilih tema ini bukan karena sangat berkesan, tapi karena baru saja terjadi sehingga masih lumayan ingat apa saja yang saya lakukan di 13 Januari 2017 kemarin.

Seperti yang pernah saya singgung sedikit di sini, saya punya keinginan sederhana. Saya ingin melihat laut saat membuka jendela atau pintu kamar di hari ulang tahun. Keinginan sederhana itu jadi tidak terlalu sederhana karena saya tidak tinggal di daerah pantai. Saya juga tidak sedang wisata dengan kapal pesiar. Jadi keinginan ini lebih ke 'kode' untuk Om Taurus supaya saya diajakin nginep di dekat pantai hahaha...

Day #23 Writing Challenge "A Quote You Try To Live By"



Duh, jarinya agak gemetar gini karena kelamaan bolos Writing Challenge haha...Sebenarnya setiap hari, sampai di kantor, saya pasti buka blog dan mengklik "New Entry" pertanda saya akan mencuri-curi waktu untuk menulis di tengah pekerjaan yang lagi heboh-hebohnya. Tapi sampai pukul 4 teng, tidak pernah ada sebaris tulisan pun yang berhasil diketik karena memang tidak sempat :(((

Lalu kenapa hari ini sempat? Karena hari ini saya tidak masuk. Setiap kali sekolah anak saya ada kegiatan di luar (outing class), saya pasti tidak masuk untuk mendampingi. Tidak sering, kok. Dalam sebulan belum tentu ada outing. Jadi, setiap izin, Alhamdulillah atasan saya pasti mengizinkan.