Rabu, 18 Januari 2017

Day #19 Writing Challenge "Five Items You Lust After"

Hari ke 19. Temanya tentang 5 benda yang sangat-sangat diinginkan. Ini kalau ngayal aja nggak papa kan, ya? Soalnya, kalau nggak ngayal, setelah saya pikir-pikir, nggak ada benda yang sangat-sangat saya inginkan. Bukan karena saya horang kaya dimana semua benda yang saya inginkan bisa langsung saya dapatkan, tapi karena benda yang saya sangat inginkan itu biasanya receh. Jadi begitu ingin, bisa langsung beli. Es cendol, bakso sony, roti bakar, dawet hitam, sambal bawang...eh, makanan semua ya?


Jadi benda-benda yang sangat saya inginkan sampai sekarang (masih saya inginkan karena tidak bisa saya dapatkan) adalah :

GADIS PANTAI (PRAMOEDYA ANANTA TOER)



Gadis Pantai berkisah tentang seorang perempuan belia dari kampung nelayan yang memikat hati seorang priyayi. Pernikahan bahkan dilakukan tanpa mengetahui apakah Gadis Pantai sudah mengalami menstruasi pertamanya atau belum. Gadis Pantai dinikahkan dengan keris sebagai wakil dari seorang pembesar yang tidak pernah dilihatnya. Dimulailah kehidupannya sebagai Bendoro Putri di kota. 

Day #18 Writing Challenge "A Problem That You Have Had"



Gambar dari sini

Temanya tentang masalah. Saya sebenarnya nggak tahu ini nyambung atau tidak dengan tema writing challenge, kalau pun tidak, anggap saja saya sedang curhat ya. 

Jadi, sejak kecil saya ini sering sekali diganggu berinteraksi dengan orang yang mengalami gangguan kejiwaan. Kita sering menyebutnya dengan orang gila. Interaksi ini tidak sengaja saya bangun, tapi memang benar-benar kebetulan. Dan postingan ini tidak saya maksudkan untuk menjadikan orang gila sebagai bahan ejekan atau lelucon yaaa, benar-benar hanya sebatas curhat saja. 

Kembali ke orang gila tadi, ada beberapa momen yang saya masih ingat saat berinteraksi dengan mereka. Ini sebagian kecil di antaranya :