Sabtu, 21 Januari 2017

Day #22 Writing Challenge "30 Facts About Me"

Gambar dari sini

Tema kali ini sih saya ngikutin temanya kembaran saya yang lahir beda tahun yaitu si Heru. Saya masih dalam mood malas-malasan untuk nyari-nyari tema lain. Setelah nulis blog dengan tone yang suram tadi pagi, saya mendoktrin diri sendiri kalau hari ini saya harus bahagia. Jadinya, setelah puas main-main dengan Zahir dan Zahir pun tidur siang, saya segera reservasi di tempat spa langganan yang jaraknya tinggal koprol kalau dari rumah eyangnya Zahir. Pulangnya saya minta Om Taurus untuk mampir di Ayam Penyet Surabaya karena saya jatuh cinta dengan sambal bawangnya. Setelah itu saya ngobrol-ngobrol dengan kakak ipar tentang buku Umar Kayam yang dia wariskan ke saya, tentang minat baca orang Indonesia, tentang Om Taurus yang cuma mau baca buku Wiro Sableng dan Robert Galbraith, tentang rencana kami sekeluarga ke Pahawang minggu depan, dan hal-hal asik lainnya. Setelah itu dia pamit pulang karena mau berburu minyak murah di weekend untuk melengkapi kebutuhan warungnya.

Nah, sekarang 30 facts about me kayaknya kebanyakan tapi mudah-mudahan bisa sampai segitu.

Day #21 Writing Challenge "My Curent Mood"

Gambar dari sini

Sekarang saya bahkan mulai semena-mena membuat tema sendiri. 

Hari ini, sulit sekali menghadirkan tulisan ber-tone ceria. Mood saya memang sedang jelek-jeleknya. Mungkin karena PMS atau mungkin juga karena saya sedang gagal mengharmonikan perasaan-perasaan dalam diri saya. Apa yang saya lakukan tidak berhasil selaras dengan apa yang saya inginkan. Kebutuhan diri saya akan keseimbangan terasa tidak serasi dengan hari-hari yang semakin sibuk memenuhi salah satu sisi saja. Lalu saya berpikir, apa yang salah?

Day #20 Writing Challenge "Tentang Kata Maaf"



Selain bolos posting, saya mulai malas mengikuti tema writing challenge ini. Jadi kali ini tidak menulis tema yang seharusnya. Seperti yang saya pernah bilang di sini, disiplin saya hanya bertahan sekitar 2 minggu saja, dan rasanya saya belum tertarik untuk berubah. Hehehe..

Saya teringat perkataan seorang atasan saya dulu saat saya bekerja di sebuah jaringan retail farmasi terbesar di Indonesia pada masanya. Dia bilang,